Memilih Fotografer yang Tepat Untuk Pernikahan

Tahukah anda dijaman yang serba digital dimana banyak orang-orang yang mampu mengoperasikan kamera dan menjadi seorang fotografer. Tapi mencari fotografer yang mengerti selera dan keinginan anda tidaklah gampang. Hal tersebut memerlukan pencarian dan persiapan yang harus dilakukan jauh-jauh hari sebelum momen spesial anda dilaksanakan.
Tentunya anda tidak ingin momen spesial hari pernikahan anda lewat begitu saja hanya karena anda tidak pernah mempersiapkan tim dokumentasi yang profesional dan berpengalaman mendokumentasikan momen-momen spesial seperti acara pernikahan.
Berikut kami sajikan beberapa tips untuk anda sebelum memilih fotografer terbaik untuk pernikahan anda.
- Tentukan besarnya anggaran yang anda miliki
Setiap penyedia jasa layanan dokumentasi biasanya menyediakan pilihan paket harga beragam untuk jasa foto pernikahan. Nah anda tentukan dulu berapa budget atau anggaran yang anda miliki.
- Cari tahu tentang kualitas pelayanan dari fotografer yang anda pilih
Ini dilakukan sebelum anda benar-benar menentukan pilihan mau kepada siapa anda mempercayakan jasa dokumentasi pernikahan anda. Banyak caranya, diantaranya anda bisa bertanya kepada orang-orang yang pernah dia foto, anda bisa meminta contoh-contoh foto yang pernah dia foto, fotografer yang baik biasanya memiliki portofolio sebagai identitas diri bahwa dia berpengalaman di bidangnya.
- Sampaikan konsep seperti apa yang anda inginkan
seorang fotografer ketika sudah deal dengan anda biasanya akan menanyakan secara deatil konsep pernikahan anda, konsep tradisional (adat) ataupun modern. Tentu ini memerlukan pendekatan melalui obrolan-obrolan. Anda sampaikan secara detail, mulai dari kostum, dekorasi tempat sampai agenda acara. Jika anda punya permintaan sesi khusus pemotretan pada saat acara, sampaikan saja, supaya nanti si fotografer menyiapkan apa-apa saja yang harus dia bawa pada saat acara.
- Minta rincian paket yang dipilih
Ini penting supaya anda tidak merasa kaget ketika mendapatkan hasil dokumetasi acara penikahan anda. Minta rincian apa saja yang anda dapatkan dari harga yang anda sepakati bersama si penyedia layanan jasa foto pernikahan.  
- Tanyakan berapa lama waktu pengerjaan
Biasanya setiap menyedia jasa layanan foto pernikahan memiliki waktu pengerjaan yang berbeda-beda. antara 2 minggu sampai 1 bulan, bahkan ada yang 2 bulan. Minta kepastian kapan hasil dokumentasi pernikahan anda bisa selesai.

Itu sedikit tips dan masukan untuk anda dalam mempersiapkan tim dokumentasi terbaik untuk acara pernikahan. Selamat berbahagia.



Posting Komentar

0 Komentar